Skip to main content

Lab. Komputasi UNTAG KEMALINGAN!!!!!

Tanggal 19 oktober 2008 pukul 16.58 WIB Hp saya berdering (kring.... kring...).
saya: "Halo!!"
ilma: "Mas kata Vina pintu lab. rusak kayak dicongkel"
tanpa memberi kesempatan pada ilma untuk lanjutin ngomongnya
saya: Sambil panik, " ya da aku tak kesana sekarang"
telp langsung aku tutup dan langsung aku Call Vina (tit tut tat tit tut tit suara keypad)

saya: "Halo Vin... haloo vin....???" (maklum m3)
vina: "Ya mas!!" langsung nyerocos, " mas gembok lab rusak pas aku buka besinya jatuh sendiri trus lawang e ono bekase congkelan" langsung saya motong omonganya
saya: "Kamu dimana sekarang vin? masih di lab?"
vina: "Ya mas!"

Sayapun langsung tancep gas ke kesana pake Zbiru untung gak sampe kayak komeng(Baju sobek-sobek). 5 menit kemudian saya sampe.
saya: "Aduh naik lantai 4!!!!! yang hilang apa aja ya?????" (ngedumel dalam hati)
akhirnya sampe juga!! langsung saya olah TKP (kayak si kudo aja), trus tanya kevina
saya: "vin ada yang hilang ga?"
vina: "Kayaknya ga ada mas tadi pintunya masih bisa aku buka pake kuncinya kok!!"
saya: "Vin pinjem hp kamu buat foto tuk laporan ke satpam(security)"
sesuda ambil foto TKP saya langsung turun menuju pos satpam
saya: "Permisi pak saya mau laporan lab komputer digedung P lantai 4 pintunya dicongkel orang ini fotonya" sambil nafas terengah-engah (habis lari naik trus lari turun lagi).
satpam1: "kapan kejadianya??"
saya: "gak tau pak saya baru tau sekarang setelah vina(Artis lab banyak mahasiswa dan satpam yang kenal) telp"
satpam2: "ayo kita cek dulu, setela itu saya laporkan ke pimpinan"
kami bertiga pun segera naik menuju lab, meraka langsung ola TKP kayak saya tadi tapi kali ini keliatan lebih hebat
satpam1: "Apa aja yang hilang??"
saya: "vin apa yang hilang??"
vina: "belum tau mas ni lagi tak cek!!!!" (suaranya terdengar agak gugup mungkin baru alamin hal seperti ini)
satpam2: "kami shiolat dulu habis ini kita data barang-barang yang hilang"
kedua satpam turun sambil ngobrol seru(ga kedengeran red)

saya: "Vin kamu sholat to dulu dantian trus aku"
vina: "Ya mas! aku turun dulu"
saya baru tau kalo 2 harddisk server hilang
tat tit tut sayapun telp daniel kasih kabar
saya: "Halo Pak daniel!!, lab komputasi kebobolan pintunya dicongkel aku taunya setelah vina telp" nyerocos tanpa kasih kesempatan
daniel: "lo kok bisa" dengan suara lemes "wis telp pak geri(big Boss)???"
saya: "Belum! pulsaku tadi gak cukup!!"
kedengeran vina masuk trus saya tanya
saya: "Vin Hardisk server ada yang bawah? anak-anak barang kali"
vina: "Gak mas gak ada yang bawah!!!" sambil memelas "berarti ilang, dataku...... hiks.. hiks..."
saya: "coba cek harddisk yang didalam"
vina langsung meluncur buka lemari
vina: "aku gak tau mas yang ilang"
saya: "coba liat di data inventori!!!" trus saya ingat kalo hardisk server hilang (tempat simpen datanya)
trus kami pun duduk sambil ngobrol sana sini nerka motif tumaling apa kok cuma curi harddisk

tat titut saya telp pak geri
saya: "halooo pak!! pak lab kebobolan pintunya di congkel orang tadi saya sudah laporin ke satpam"
pak geri: "ya mad bentar lagi tak kesana!!"
saya: "ya pak saya tunggu"
para satpam pun datang beserta komandan kompinya. saya pun ngobrol ceritain kejadian tadi kemereka semua!

kring.... kring... tlp saya bunyi!! no siapa ni?
saya: "halo"
pak geri: " Halo mad masih dilab???"
saya: "ya pak!!" dengan nada tegas
pak geri: "Bentar lagi saya ke sana!!!"
saya: "Ya pak saya tunggu!!"

trus saya ngobrol lagi sama si vina sambil nunggu pak geri datang
akhirnya pakgeri datang sambil bawa minuman dan makan ringan(dalam hati tau aja kalo aku haus) trus kami ngobrol panjang lebar sambil ngedata barang yang ilang dan ternyata beberapa harddisk+memory 512mb ddr2 milik hani yang di laci juga ikut hilang!!!
kami masih ngobrol sampe malem trus pulang setelah pastiin pintu yang rusak uda di matiin oleh komandan datasemen satpam untag biar ga bisa dibuka!

Comments

  1. Wah saya bisa bayangin nih capkenya mas rahmad naik -turun tangga wiih capek banget nih. Pesta pasti Usai dan badai psati berlalu. Semua milik Allah dan akan kembali ke Allah

    ReplyDelete
  2. iya juga si(jarang olaraga).Tul Semua milik Allah dan akan kembali ke Allah

    ReplyDelete
  3. Loh loh..... Kok iso seeekkk Kecolongan.

    Wadows..... neng Dokon wae Kang.....

    ReplyDelete
  4. ups...kalau skenario malingnya hanya cuman nyolong hdd+1 memory..kelihatannya sich janggal.gak sekalian beberapa hdd lagi..

    saya turut prihatin atas kejadian ini.

    ReplyDelete
  5. Wah P kena Hack ya....
    Pasti pki exploid....
    heheheh heheh

    jangan kuatir dunia IT sangat sempit
    klo gentoo
    sudo -dukun
    yang bertindak....

    ReplyDelete
  6. revisi y maz.,
    memoriQ yg ilang 512.,bkn 256.,DDR2 lg.,
    fiuh.,ud susah2 bliX (nabung duitX mksdQ).,eh ilang g2 Z.,hiikz..hiiikz.,hiikz.,sdh bgd :-(
    tp y mo gmn lg.,
    ud q ikhlasin kq kpergianX.,mga2 dy tenang ma juragan brX.,
    mungkn Z ne tgoran dr 4JJì.,krn q nya kurng amal kali yaw.,
    huh.,nasib.,nasib.,
    tp y mga2 Z tu memori ma hardisk qt b'guna y bwt dy.,.jd ad untungX qt kbobolan.,itung2 "MBANTU DE'E.," dkit2.,
    tp aq emoh kmalingan lg.,
    ckup sekali aq merasaaaa...
    kemalingan ini.,
    tak kan terulang kedua kali.,di dalam hidupQ..(nyanyiin y maz pake nadaX lague bang haji.,he.,he..)

    ReplyDelete
  7. wah, ceritanya seru buanget.......
    sayang ndak sampe 1 halaman, gimana klo sampeyan jadi pengarang buku aja...............!!!!

    ReplyDelete
  8. SEMUA AKAN MENDAPATKAN BALASAN ATAS APA YANG PERNAH DILAKUKAN


    Jgagagagagaagaga...
    Just kIDDIng...."" :)


    Buat pANGAlaman AJA...
    Biar LebIH...barhati2 Lagi...."

    ReplyDelete
  9. akhirX aq sempet masuk jg...he...he
    tp,comment kemalinganX bzk2 aj ya mas..
    coz lg sibuk bgt....

    ReplyDelete
  10. walkin',.

    ati2 tUh mas,,jgn sampe keulang lagi,,emane rekk barang2 yang ilang,,huhuhu T_T

    ReplyDelete
  11. wah uda aku coba
    $sudo -dukun
    hasilnya --> ilegal parameter

    ReplyDelete
  12. untuk mbak n33p4_42 maaf soal salah inisialisasi kapasitas memorinya.

    ReplyDelete
  13. to reef14
    ini juga lagi belajar ngarang. waktu SD saya sering dapet zero untuk urusan ngarang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat SMS Gateway Dengan Java dan Mysql (Making SMS GATEWAY with Java and Mysql) part1

source code bisa didownload disini mirror1 SMS (Short Messaging Services) Data SMS (Short Messaging Services) yang kita kirim atau yang kita terima sebenarnya memiliki format tersendiri untuk dapat diterjemahkan oleh sebuah mobile phone. Format atau mode yang dipakai untuk mengirim dan menerima SMS sebenarnya ada dua yaitu mode text dan mode PDU (Protocol Data Unit). Akan tetapi, sistem mode text tidak didukung oleh semua operator GSM maupun terminal. 1. Text Mode Mode ini adalah cara termudah untuk mengirim pesan. Pada mode teks pesan yang kita kirim tidak dilakukan konversi. Teks yang dikirim tetap dalam bentuk aslinya dengan panjang mencapai 160 (7 bit default alphabet) atau 140 (8 bit) karakter. Sesungguhnya, mode teks adalah hasil encode yang direpresentasikan dalam format PDU. Kelemahannya, kita tidak dapat menyisipkan gambar dan nada dering ke dalam pesan yang akan dikirim serta terbatasnya tipe encoding. 2. PDU (Protocol Data Unit) Mode PDU mode adalah format message dalam hek

Menampilkan Bilangan prima sebanyak N bilangan

Cara simpel aja kok untuk tampilin bilangan prima, nah langsung aja ke codenya: public class BilanganPrima{ /**Main method*/ public static void main(String[] args) { int jumBilPrima; int counter = 1; // Counter penghitung jumlah bilangan Prima int bilangan = 2; // Bilangan yang akan diperiksa, apakah // merupakan bilangan prima atau bukan. // Variabel ini diinisialisasi dengan 2 // karena merupakan bilangan Perima pertama. // Selanjutnya bilangan ini akan diupdate // dengan bilangan berikutnya (3,4,5,..) boolean testPrima = true; // Kondisi yang akan menyatakan // suatu bilangan sebagai Prima // atau bukan. System.out.println("\nPROGRAM MENCARI N BILANGAN PRIMA " + "PERTAMA"); System.out.println("----------------------------

Pemrograman Database Dengan Java dan Ms.Access

Download source code disini mirror1 Download data base disini mirror1 1. Membuat database dengan Access Tahapan dalam membuat database: 1. Buka Ms.Access anda 2. Pilih menu File --> New --> Blank Database 3. Pilih lokasi penyimpanan pada drive C: (anda boleh mengganti tempat penyimpanan sesuai dengan keingginan anda) 4. Buat Folder baru dengan nama Java-access 5. setelah folder tercipta, anda buat folder baru dengan nama database dalam forlder tsb. 6. Ubah file Name dengan data.mdb 2. Mendesign Tabel Untuk membuat table double klik pada Create table in Design View, seperti gambar diatas. a. tabel tbUser - ID (AUTONUMBER, PRIMARYKEY) - uSERNAME (TEXT 20) - PASSWORD (TEXT 20) b. tabel tbBarang - KODE_BRG (TEXT 6, PRIMARYKEY) - NAMA (TEXT 30) - HARGA (NUMBER) - JUMLAH (NUMBER) c. tabel tbTrans - KODE_TRANS (TEXT 10, PRIMARYKEY) - TANGGAL (DATE/TIME (SHORT DATE)) - USER (TEXT 20) d. tabel tbTransDetail - KODE_TRANS (TEXT 10) - KODE_BRG (TEXT 6) - JUMLA